Senin, 15 April 2013

SEJARAH ALAT TULIS

Inilah,beberapa sejarah alat tulis

1Pena

Pena yang pertamax dikembangkan sekitar tahun 1000 SM dari semak-semak yang biasanya digunakan oleh pendudukan Cina untuk menulis.
pada tahun 300 SM penduduk Mesir menggunakan butuh tebal sebagai pena .Buluh itu harus terus-menerus dicelupkan ke dalam bahan untuk menulis(sejenis tinta)karena cepat kering
Pena perunggu ditemukan di reruntuhan pompei.
Pena Bulu ayam digunakan pada abad ketujuh oleh Santo Isidore dari sevilla (sekitar 560-636 M),meskipun bulu mungkin telah digunakan lebih awal pada masa yang tidak diketahui pasti.
Ujung pena mesin pertama kali diketahui dibuat oleh seorang bernama M.Bion diparis pada tahun 1702.

2.Pulpen

Pulpen dipatenkan di Amerika serikat pada tahun 1884 oleh lewis E.waterman (1837-1901),meskipun bukan dia yang menciptakannya robert Thomson penemu ban karet, meraih paten inggris untuk prinsip-prinsip pulpen pada tahun 1849.

3.Tinta

orang cina mengembangkan sejenis tinta sekitar tahun 3000 SM.Tinta itu dibuat dari campuran arang pinus,minyak lampu,dan gelatin dari kulit binatang,dan dipakaikan dengan kuas.

4.Pensil

pensil timah (lead pencil) yang ada sekarang ini bisa terwujud setelah Penemuan sebuah lapisan grafit murni di Borrowdale,Inggris,pada tahun 1564,dan pertama kali dipaparkan oleh ahli tumbuhan swiss conrad pada tahun 1565.pensil versi awal dibuat dengan membebat grafit dengan tali tetapi pada tahun 1662 pensil kayu diproduksi massal di nurembeg,jerman .william monroe dari conrord massachusetts, membuat pensil kayu pertama di amerika pada tahun 1812.

5.Penghapus Pensil

yang juga dikenal sebagai karet penghapus, ditemukan oleh seorang insinyur inggris, Edward Naime pada tahun 1770

Tidak ada komentar:

Posting Komentar